Share/Bookmark

Ulundanu Beratan Bedugul Bali

Ketika berkunjung ke Bali, Anda tentu tidak akan asing dengan pemandangan pura yang berdiri menjulang di berbagai tempat di Bali. Namun, ada beberapa pura yang menonjol tak hanya karena arsitektur khasnya melainkan juga karena lokasi bangunannya yang indah. Selain pura Uluwatu yang sudah sangat terkenal, Anda tentu tidak ingin melewatkan keindahan pura Ulun Danu Beratan yang berada di dataran tinggi Bedugul Kabupaten Tabanan.

Di kawasan dataran tinggi ini, Anda akan menemukan sebuah danau di ketinggian dengan suhu udara yang cukup dingin sehingga acapkali wilayah ini diselimuti oleh kabut. Nah, di salah satu pinggir danau dengan riak yang tenang, Anda akan menemukan pemandangan menakjubkan dari sebuah pura yang menjulang.

Danau Beratan adalah danau luas yang indah dikelilingi oleh suhu dingin dan diselimuti oleh kabut terutama pada malam hari. Air jernih dan tenang dengan gunung yang indah sebagai latar belakang tampilan yang membuat Anda akan menahan diri tinggal di sana. Ada banyak perahu tradisional siaga di tepi danau yang digunakan oleh nelayan dan menemukan orang-orang lokal memancing untuk menambah keindahan tempat ini. Danau ini terletak strategis di samping jalan utama dari Denpasar ke Singaraja kota dan waktu terbaik untuk mengunjungi adalah dari 08.00 – 15.00.

HOME | ABOUT

Copyright © 2011 Info Wisata Pulau Dewata Bali | Powered by Gue | Edited By Fariz | Coolbthemes.com.